Ten Hag Tumbalkan Van De Beek Demi Gelandang AC Milan

By ommed


nusakini.com - Manchester United dilaporkan siap menumbalkan Donny van de Beek dalam paket pertukaran pemain demi mendapatkan gelandang AC Milan Ismael Bennacer.

Bintang Belanda itu belum mampu memenuhi ekspektasi yang mengelilinginya semenjak tiba di Old Trafford dari Ajax pada 2020. Dia dipinjamkan ke Everton pada paruh kedua 2021/22, tetapi masih gagal mendapatkan menit bermain di klub yang terancam degradasi.

Sejak saat itu Van de Beek sudah balik ke skuad The Red Devils dan sudah tampil di bawah arahan manajer baru Erik ten Hag di dua laga pramusim. Namun masa baktinya di Manchester dilaporkan bisa segera berakhir permanen.


Menurut media Italia Calcio Mercato, Van de Beek dimasukan ke dalam tawaran paket pertukaran pemain demi gelandang Milan asal Aljazair, Bennacer.

Bennacer adalah anggota kunci skuad Rossoneri yang menjuarai gelar Serie A musim lalu, sehingga bakal memerlukan harga yang tak murah untuk merampasnya dari Italia.

Laporan itu menyebutkan bahwa Milan mematok harga gelandang 24 tahun itu di angka €45 juta, dan Man United berharap bisa menurunkan harga tersebut dengan menyelipkan Van de Beek ke dalam kesepakatan.


Semenjak didatangkan dari Ajax dua tahun lalu dengan harga £35 juta, Van de Beek tak pernah mampu menembus starting XI Man United arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Nasibnya tak banyak berubah usai Ralf Rangnick ditunjuk sebagai pengganti pelatih asal Norwegia itu, dan akhirnya dia dipinjamkan ke Everton pada Januari 2022.

Di bawah asuhan Frank Lampard, sesosok gelandang legendaris Liga Primer Inggris, nasib pemain 25 tahun itu tak jauh berbeda dan tetap jarang merumput.

Kini, kehadiran Ten Hag, yang pernah melatih Van de Beek di Ajax, diharapkan bisa menjadi angin segar buat gelandang Belanda tersebut.

Kerja sama keduanya di Amsterdam nyaris berbuah final Liga Champions pada 2018/19. Tetapi kini Van de Beek justru dikabarkan bisa dilepas demi gelandang lain.


Bennacer digambarkan sebagai deep-lying playmaker selama beraksi di San Siro, sesosok pemain yang sangat dirindukan oleh Man United.

Bintang Aljazair itu bisa menjadi alternatif sempurna andai Setan Merah gagal mendapatkan target utama mereka: gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

United dan Barcelona telah menyepakati biaya £71 juta untuk transfer De Jong. Namun meski kedua klub saling setuju, De Jong justru menunjukkan keengganan meninggalkan Barca. Pemain yang juga pernah dilatih Ten Hag di Ajax itu diyakini bahagia di Barcelona, berkata bahwa hijrah ke Camp Nou adalah "impian".

Ten Hag sangat menginginkan bekas anak asuhnya itu, tetapi jika De Jong terus menolak MU dengan seribu satu alasan, maka dia harus mencari alternatif. (gi/om)